Monday, March 18, 2013

Tata Dado meninggal dunia

Tata Dado meninggal dunia. Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air, salah satu komedian legendaris yang kerap tampil dengan gaya ala perempuan, Tata Dado berpulang ke Rahmattullah tadi sore sekitar pukul 16.30 WIB di rumahnya di kawasan Bekasi. Tata Dado akhirnya menyerah setelah selama 1,5 tahun terakhir menderita penyakit stroke dan diabetes.

Tata Dado yang memilih menjalani perawatan di rumah, setelah keluar masuk rumah sakit sejak 2011, menghembuskan nafas terakhir di kediaman di Jalan Papandayan, Blok A No 33 Perumahan Masnaga, Bekasi, pukul 16.30 WIB.


Kabar meninggalnya Tata Dado sempat mendapat bantahan dari pihak keluarga. Namun akhirnya pihak keluarga membenarkan kepergian Tata Dado untuk selama-lamanya. Saat ini jenazah Tata Dado disemayamkan di rumah duka di Bekasi, Jawa barat.

Pemilik nama lengkap Safei Salifan Dado ini menjadi komedian yang sukses di era 90-an bersama grup komedi Lenong Rumpi. Tata Dado memulai karirnya dari sanggar-sanggar lenong di Jakarta.  Karakter banci atau waria yang dilakoni oleh Tata Dado ternyata membuatnya terkenal dan menjadi salah satu komedian laris manis. Komedian kelahiran Jakarta 12 Juni 1965 itu bersama Harry De Fretes, Debby Sahertian, Ade Juwita dan Robby Tumewu menjadi idola para penonton dalam kemasan acara Lenong Rumpi.

Namun, di  awal tahun 2000-an nama Lenong Rumpi mulai meredup semenjak hadirnya lawakan-lawakan gaya baru yang menggeser Harry De Fretes cs. Tata memilih berubah haluan menghibur para penggemarnya dengan grup vokal The Silver Boys.  Grup tersebut menampilkan konsep pria berpakaian wanita dengan menyanyi sambil menari di atas panggung. Tata Dado pun mulai dikenal kembali para masyarakat tanah air.

Lalu di tahun 2011, Tata Dado jatuh sakit dan dibawa kerumah sakit di kawasan Bekasi. Sakit diabetes dan gejala stroke ternyata sudah menyerang Tata dalam setahun terakhir ini.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Tata Dado meninggal dunia. Selamat jalan bung, candaanmu akan selalu kami kenang selalu...

No comments:

Post a Comment