Wednesday, March 6, 2013

Hasil Quick Count Pilkada Sumut

Hasil Quick Count Pilkada Sumut. Quick Count adalah sebuah metode penghitungan cepat yang berdasarkan laporan maupun survei dari masing-masing TPS. Metode ini sangat popular digunakan di ajang Pilkada karena data yang diperoleh dari Quick Count biasanya hampir sama dengan Real Count dari KPU.

Hari ini akan ada pesta demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang baru untuk periode 2013-2018. Total lebih dari 10juta warga Sumatera Utara yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan menggunakan hak suaranya.

Pilkada Sumatera Utara periode ini diikuti lima pasangan calon, cagub dan cawagub Sumatera Utara diantaranya, yakni nomor urut (1) pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman, (2) Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi, (3) Chairuman Harahap-Fadly Nurzal, (4) Amri Tambunan-RE Nainggolan, dan nomor urut (5) Gatot Pujo Nugroho-T Erry Nuradi.


Dan seperti halnya pilkada di daerah lain, beberapa televisi swasta hari ini akan menayangkan Hasil Quick Count Pilkada Sumut dari berbagai sumber seperti LSI dan sebagainya. Dan Hasil Quick Count Pilkada Sumut akan mulai diketahui mulai pukul 13.00 WIB.

No comments:

Post a Comment