Wednesday, June 26, 2013

Nelson Mandela dikabarkan meninggal dunia

Nelson Mandela dikabarkan meninggal dunia. Mantan Presiden Afrika Selatan yang berjuang melawan apartheid, Nelson Mandela dikabarkan meninggal dunia. Pahlawan anti-apartheid itu diberitakan tutup usia pada umur 94 tahun.

Kabar meninggalnya Nelson Mandela ini pertama kali diberitakan oleh sumber terpercaya di Afsel seperti dilansir Guardian Express, Kamis (27/6/2013) yang mana menyatakan alat bantu pernafasan yang digunakan Mandela telah dilepaskan. Menurut sumber itu, Mandela meninggal pada Selasa, 25 Juni malam waktu setempat.


Seperti diketahui bahwasanya dalam beberapa hari kemarin memang hidup Nelson Mandela seakan bergantung pada mesin yang digunakan untuk pernapasannya. Hal ini terjadi setelah kondisi kesehatan mantan presiden Afsel yang dihukum seumur hidup ini kian menurun dalam beberapa hari belakangan.

Meski demikian, Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari kepresidenan Afsel. Sebelumnya pada 23 Juni lalu, Presiden Afsel Jacob Zuma mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa kondisi Mandela kritis. Kemudian pada 25 Juni, Uskup Cape Town Thabo Makgoba menjenguk Mandela di rumah sakit dan memimpin doa bersama keluarganya.

Yang jelas,  Kabar mengenai kematian figur internasional itu telah menjadi topik pembahasan yang ramai di internet. Sebagian percaya bahwa peraih Nobel Perdamaian itu memang telah meninggal. Namun sejumlah pihak meragukan kabar kematiannya itu.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Nelson Mandela dikabarkan meninggal dunia. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment