Saturday, April 13, 2013

Kecelakaan Pesawat Lion Air Di Laut Bali

Kecelakaan Pesawat Lion Air Di Laut Bali – Pesawat Lion Air jatuh ke laut. Sejatinya pesawat yang terbang dari Bandung mendarat di landasan di Bandara Ngurah Rai. Tapi entah mengapa, pesawat jatuh dan mendarat di laut di dekat bandara.
“Belum diketahui apa penyebabnya,” kata Sekretaris AP I Farid Indra saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (13/4/2013).



LION AIR JATUH
LION AIR

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.35 Wita. Ada 101 penumpang di dalam pesawat itu, termasuk awak pesawat. “Cuaca sedang gelap, tidak hujan,” jelas Farid.
Pesawat dalam kondisi terbelah. Petugas setempat sudah melakukan penyelamatan. “Semua penumpang selamat 101, sudah dibawa ke rumah sakit. Pesawat juga sudah ditarik,” jelasnya.

Jakarta – Pesawat Lion Air jatuh ke laut di dekat Bandara Ngurah Rai, Bali. Pesawat dalam kondisi terbelah. Tapi ajaibnya, 101 penumpang dan awak pesawat selamat.
“101 Penumpang dan awak selamat,” jelas Sekretaris AP I Farid Indra saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (13/4/2013).
Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.35 Wita. Pihak AP I belum tahu apa penyebab pesawat itu bisa mendarat di laut.
“Pesawat sudah ditarik,” jelasnya.

Jakarta – Pesawat Lion Air jatuh ke laut di Bali. Kondisi pesawat terbelah. Belum diketahui apa penyebab pesawat itu bisa melenceng mendarat ke laut. Cuaca tengah gelap. Tapi dipastikan 101 penumpang selamat.
“101 Penumpang selamat, hanya beberapa luka ringan. Hanya luka gores saja,” jelas Sekretaris AP I Farid Indra saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (13/4/2013).
Seluruh penumpang sudah dievakuasi. Mereka dirawat di rumah sakit terdekat. “Kondisi pesawat terbelah,” jelas Farid.
Petugas segera melakukan penyelamatan begitu ada pesawat yang jatuh. “Petugas segera melakukan evakuasi,” tutur Farid.

Jakarta – Pesawat Lion Air jurusan Bandung-Denpasar jatuh di laut dekat Bandara Ngurah Rai Bali. Pesawat patah dan semua penumpang selamat.
Dari foto yang didapatkan detikcom, pesawat berada di pinggir laut. Sejumlah orang berkerumun, mengevakuasi penumpang.
Badan masih terlihat utuh, namun bagian belakang tampak patah. Kokpit pilot atau bagian depan sedikit terangkat akibat patahanya bagian itu.
Separuh badan pesawat berada di air. Sementara sayap dan bagian depan terlihat di atas air.
Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.35 Wita, Sabtu (14/4/2013). Pesawat rencananya hendak mendarat di runaway tapi entah bagaimana bisa mendarat di laut. Belum diketahui penyebab kejadian ini.

Source:  www.klikharry.com

No comments:

Post a Comment